Minggu, 14 Agustus 2011 | By: djoe

HUMORIA : "BERBAGI NIKMAT"

        Memang sudah menjadi agenda wajib pondok pesantren “AL-IHSAN” bahwsanya sore hari, sebelum dan sesudah ‘ashar, santri diharuskan ikut proses belajar mengajar.
        Dalam suatu kelas:
Pak Ustadz : “Shodaqoh itu sangat dianjurkan bagi kita umat islam, karena dengan shodaqoh orang lain akan ikut merasakan nikmat yang ALLAH berikan pada kita, dan itu adalah bukti rasa syukur kita kepada ALLAH”.
        Hasyim salah satu santri memotong pembicaraan: “Berarti Ustadz, berbagi nikmat itu baik dan dianjurkan ya.....???” tanya Hasyim. “Ya....betul!!!” jawab Pak Ustadz.
##############
        Kegiatan belajar mengajarpun selesai. Hasyim pulang dan mempraktekkan apa yang ia peroleh dalam ngajinya itu yakni berbagi nikmat adalah baik”. Al-hasil makin banyak orang yang segan dan menyayanginya.
##############
Hari berikutnya:
Pak Ustadz : “baiklah santri-santri kita lanjutkan pelajaran yang kemarin. Sekarang kita bahas
masalah  haji. Anak-anak ketauhilah bahwasanya dalam haji itu ada rukun- rukunnya. Adapun rukun-rukun haji itu add........” pak ustadz memotong tausyiyahnya dan memperhatikan Hasyim yang tampak aneh dan menyembunyikan sesuatu.
Pak Ustadz  : “Hasyim apa ente ada masalah??!!!”.
Hasyim        : “Ya Pak Ustadz! Boleh saya bertanya???”
Pak Ustadz  : “Insya Allah kalau ana bisa akan ana jawab”
Hasyim        : “Gini Ustadz, saya hanya ingin kepastian dan penegasan keterangan yang Kemarin.
                        Apakah berbagi nikmat itu baik???”
Pak Ustadz  : “Ya....!!!” jawab Pak Ustadz dengan mantap 
Hasyim        : “Boleh ana praktek Ustadz???”
Pak Ustadz  : “Harus!!!”


Hasyim diam dan tampak berpikir, semuapun diam. Tiba-tiba “tiiiiiiiiiiit, tuuiiiiiit, tuuuuuut, bruuuuuooot” bunyi suara ledakan kentut Hasyim yang mungkin selama ini telah ia pendam.
Hasyim        : “Ah......lega juga!!! Semoga saya tidak bersalah dan tidak disalahkan” kata hasyim sambil mengibas-ngibaskan sarungnya dengan bermaksud membagi nikmat tiada tara yang baru saja ia peroleh. Sementara Pak Ustadz dan santri-saatri yang lain mempunyai wajah yang berwarna-warni, ada yang biru, merah, hijau, kuning,dll. Ah yang jelas sore itu kelas tampak seperti pelangi yang kaya akan warna.
oO...za meski gak jurus,.....klo anda pengen tau cara ngeflash Hp sony ericson dengan XS klik disini


0 komentar:

Posting Komentar